19 Januari 2012

Virus Merah Jambu

selalu dan selalu, hal ini membuat para aktivis menjadi kendor semangat. Bullsh*t kalau mereka jadi tambah semangat saat ada *seseorang* yang dicinta sebagai partner kerja di lembaga.. dan,,,bukan hanya aktivis saja yang mengalami keterlambatan pertumbuhan akibat virus yang satu ini.. Coba saja dicek, berapa jumlah pemuda di kalangan akademis, sosial politik dan lain-lain yang mengalami kemunduran semangat saat terjangkit virus merah jambu.. Kalau tidak *galau*, minimal niatnya berbelok..

yang di bidang akademis, tadinya menggebu untuk melakukan riset-riset ilmiah, sibuk mencari sumber-sumber terpercaya untuk mendukung kegiatan keilmuan...eh, pasti tiba-tiba kendor ketika bertemu dengan seseorang yang ada *sesuatu*nya..

lain lagi di bidang sosial politik..kebanyakan dari mereka memiliki kemampuan analisis sosial dan politik serta strategi yang jitu dalam memecahkan masalah..atau minimal, memiliki bahasan yang terupdate tentang dunia sospol untuk didiskusikan..tapi...tidak jarang yang analisisnya berbelok kepada masalah hati, syair-syair cinta, dan kekaguman yang mendalam pada seseorang yang BISA JADI pemikirannya mengagumkan sewaktu diadakan diskusi sospol dan tidak sadar membuatnya terpesona hingga terlena..

hmmm...yang paling membahayakan memang kalau aktivis dakwah yang terjangkit virus abal-abal ini.. karena apa?? karena para ADK/ADS -aktivis dakwah kampus/sekolah- selalu menjadi sosok yang diteladani baik dari pemikiran, keilmuan, maupun tingkah laku. Memang, manusia tidak pernah luput dari kesalahan.. tapi, dari dulu sampai sekarang, -atau ini menurut saya pribadi, ^^,- yang namanya ADK/ADS itu adalah seseorang yang  mempunyai standar2 tertentu sehingga dakwah yang disampaikannya bisa terdengar, terasa, dan terikuti oleh para objek dakwah.. tugas utama mereka mencontohkan kebaikan bukan?? lalu apa kata dunia kalau semangat mereka menurun hanya karena ada yang *seseorang* yang mengagumkan karena dakwahnya keren..

cukup tahu saja, saya sudah menjumpai beberapa ADK/ADS yang akhirnya terpental dari tugas utamanya karena terkena virus ini.. Doakan saya agar menjadi mahasiswa baik-baik yang tidak terlena dengan kasus beginian ya..^^,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar