17 Januari 2012

education is a must


Bagaimanapun, pendidikan merupakan dasar kehidupan. Saya sangat bersyukur dapat menikmati hidup di antara orang-orang yang peduli pendidikan. Ibu saya seorang guru SD. Kedua pakde juga guru. Banyak sekali guru di sekitar saya,, sekedar tahu saja.. ada kakak pertama saya, dua sepupu dari bapak, beberapa sepupu dari ibu, ada yang sudah jadi guru relawan di NTB, ada yang masih calon guru, total cagur ada empat..manisnya, yang amat sangat menggebu jadi guru adalah SAYA, dan kini saya adalah seorang MAHASISWI ILMU PETERNAKAN.
Tidak penting dimana kita berdiri dan apa profesi kita, bahkan apa cita-cita kita. Yang penting adalah bagaimana kepedulian kita terhadap pendidikan.

Hanya ingin berbagi, dan semoga bisa membuat Anda berfikir lebih. Ada orang kaya di dekat rumah, anaknya terlalu menikmati kekayaan orangtuanya..dan dia memutuskan untuk hanya bersekolah sampai SMA, selebihnya bekerja untuk menambah penghasilan orangtua.. saya sedih, bukankah dia bisa melanjutkan pendidikannya? Minimal jadi sarjana lah.. Meski nanti ujung-ujungnya adalah untuk membantu orangtua, setidaknya pemikirannya akan jauh lebih luas. Sayang sekali harta yang melimpah itu kalau tidak diinvestasikan untuk masa depan yang lebih cerah untuk sang anak.. Hmmm, tapi silakan, Anda boleh berbeda pendapat dengan saya,dan boleh satu pemikiran dengan si anak tadi.
Saya hanya ingin berbagi, betapa pendidikan itu penting, tinggal bagaimana kita berniat dan bersikap terhadapnya. hehe,, ^^, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar