22 Januari 2012

mengagumi cara-cara Allah

...saya melihat betapa teman-teman saya yang dulu, ketika SMP biasa saja,, sekarang menjadi seorang Nasrani yang taat.. betapa mereka sangat bangga menunjukkan ketaatan dan kecintaannya pada tuhan..terutama lewat dinding fb, karena dari sana saya mengetahui kabar mereka.. bukan apa-apa, saya ikut senang karena pada akhirnya mereka semakin dekat dengan tuhan, menurut cara mereka...

dan, HAI....saya juga sedang bersenang-senang menemukan diri saya yang sebenarnya kini, beberapa tahun ini. entah mereka tahu atau tidak, bahwa Nurul yang SMP dulu, berbeda dengan yang sekarang,, dilihat secara fisik dan pemahaman agamanya... hihi,,tidak penting memang, bagaimana saya saat ini.. tapi yang ingin saya bagikan di sini adalah...

saya senang! melebihi kawan SMP saya yang nasrani, yang buddhist, yang hindu...bahwa saya muslim! (apa sih?)..

saya senang! bahwa menemukan Tuhan, menemukan Allah -yang dulu entah kemana padahal Dia selalu ada-..adalah sesuatu yang sungguh-sungguh menyenangkan..

apalagi ketika saya ingat, teman saya itu sepertinya memang selalu berpikir tentang tuhannya... dulu dia Kristen, lalu pindah Katholik, dan kalau tidak salah, sekarang menjadi Katholik yang taat, dan menjadi pribadi yang selalu dekat dengan tuhan...hmm,,

lalu, ada lagi,, kawan saya yang cukup unik..karena dulu, kami sempat beberapa kali shalat Jumat bersama (di SMP saya dulu, shalat Jumat dilakukan untuk laki-laki dan perempuan).. dan ketika pada Idul Fitri dua tahun kemarin saya ucapkan selamat ber-Hari Raya padanya, dia berkata "Saya Non Muslim, Rul..dari dulu".. sempat kaget siy...tapi, yaa gimana lagi,, that's him, the true him.. lalu ketika saya tanya, "Kok dulu Shalat?".. dia menjawab, "KTP ku Islam.."..

begitulah kehidupan..saya hanya bisa mendoakannya agar menjadi Muslim yang taat...

agar dia juga merasakan kebahagiaan yang sama dalam menemukan Allah kembali..bahwa Allah sangat berbeda jauh dengan yang lain...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar