19 Januari 2012

Tembakau

ada saja...
minggu kemarin, saya diajak ngobrol sama kakak di kosan.. beliau menanyakan,
"tembakau itu yang diambil apanya to dik?, terus, diapain aja?"
"daunnya mbak...panjang ceritanya.."
dilanjutkan saya menceritakan bagaimana cara mengolah daun tembakau hingga menjadi sebatang rokok..
dari situ saya berkesimpulan bahwa ternyata tidak semua orang tahu bagaimana cara mengolah daun tembakau, -kalau ini masih lumayan dapat saya terima-... kesimpulan lain yang cukup membuat saya kaget adalah bahwa masih ada saja orang yang tidak tahu -seperti kakak saya di kos tadi- bahwa yang diolah dari sesuatu bernama tembakau adalah -utamanya- daunnya, yang dirajang, dikeringkan, dan dibuat menjadi sebatang rokok.. karena ternyata beliau menduga,
"Kirain daunnya itu langsung bisa buat ngerokok...gak usah diapa-apain"..

lain kali saya akan memberitahu bagaimana cara tradisional mengolah daun tembakau, di sini..

(tapi ini bukan berarti saya mendukung rokok lho ya..hanya sekedar memberitahukan saja..^^,)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar