22 Oktober 2011

pengalaman baru. tentang hati

hari ini, kalau jam saya menunjukkan, Sabtu tertanggal 22 Oktober 2011.

saya mendapat pengalaman baru, tentang hati dan pikiran.

pagi-pagi, saya bangun seperti biasa, mengikuti al Ma'tsurat bersama teman-teman satu kontrakan. dan mencuci baju-baju yang sudah lama tak tersentuh.
pagi ini, saya bermaksud untuk datang lebih awal di acara ma'had pementor, sebuah forum untuk mempertebal ilmu tentang membina orang lain.
dan tiba-tiba, sebelum saya mencuci pakaian, saya mendapat pesan dari seorang teman untuk membantu mengerjakn tugasnya, sementara dia berjuang di sebuah training..
akhirnya pagi itu juga saya membagi waktu antara mencuci, mandi, dan bersiap-siap menuju ma'had beserta mengerjakan tugas teman saya yang harus dikumpulkan pukul 07.00 WIB.
usai mencuci jam 06.50, saya masih sempat sarapan sembari mengerjakan tugas. dan akhirnya pergi ke ma'had jam setengah tujuh, telat hampir lima belas menit,, tak apalah.. untungnya saya masih banyak mendapatkan ilmu, meski dalam ma'had juga saya masih mengerjakan tugas...
selesai ma'had pukul setengah delapan, saya langsung meluncur ke tempat pengumpulan tugas, di kosan asisten. Saya mengirim sms pada beliau, sepuluh menit saya tunggu, tidak ada balasan, padahal saya harus ke kampus untuk menjadi Kakak Pendamping di kegiatan adik2 angkatan. akhirnya, karena tidak ada kepastian, saya memutuskan untuk pergi ke kampus.
sampai di kampus, saya sudah telat setengah jam. duduk sebentar, mendapat sms dari mbak asisten, bahwa beliau sedang ada kuliah di Pascasarjana, sampai malam. akhirnya tugas itu saya kumpulkan esok hari.. what a wonderful morning.

di kampus, saya mendengarkan ceramah dari beberapa pembicara dalam acara konsolidasi angkatan 2011 bersama Kakak Pendamping.. lebih detailnya, akan saya ceritakan nanti. dan sampai pukul 10, saya mendengarkan para pembicara..

pukul 10 menemani teman untuk sarapan, demi menjaga maagnya agar tidak bertambah parah. pukul sebelas balik lagi ke kampus untuk rapat evaluasi. di sana, dapat amanah baru.. Subhanallah. pasti bisa!

selepas dhuhur, saya bersama teman, memasukkan motor ke tempat cucian, kira-kira jam setengah dua baru terselesaikan. dan saya mampir di kontrakan teman, untuk istirahat sebentar. di sana, membuka tugas, membaca buku.. dan setelah jam dua kurang, saya keluar, berniat mengambil motor dan mencari warnet..

berjalan ke tempat pencucian motor, ternyata belum kelar...

dan saya harus ke warnet, jalan kaki. bagi makhluk seperti saya yang sudah jarang jalan aki di bawah terik, perjalanan tadi sedikit banyak membuat saya jengkel. bukan karena teriknya, tapi hanya masalah jarak.

dan saya sedang ingin berbagi. masuk ke warnet terdekat, penuh. saya bergeser ke warnet yang cukup dekat,  tutup. dan kini, sembari menulis, saya sedang duduk di @net. warnet yang akhirnya saya temukan..

biarlah tulisan ini menjadi bahan tertawaan bagi saya pribadi, tapi kadang kita sangat perlu mengungkapkan perasaan yang ada. saya tidak mau meranggas karena banyak masalah. saya tidak mau mengurus karena masalah yang menggunung.

dan tugas2 saya di luar, banyak yang belum kelar...

hidup ini indah kawan, kalau kita mau berhenti dari masalah, kita hanya perlu satu kata, mati.

1 komentar: