17 Oktober 2011

The Action Group of Indonesian Moslem Student

Seperti kata-kata para petinggi organisasi, yang saya dengar, saya setujui dan selalu saya pikir-pikir ulang..
“Kalau sudah menemukan yang lebih baik dari KAMMI, boleh kok berjuang di sana”
Tapi, sampai sekarang, belum ada yang menaklukan diri saya seperti KAMMI melakukannya.
Dulu, saya banyak mengagumi dan mengikuti organisasi2 penumbuh cinta saya pada negeri. Pramuka, dimana saya diajarkan untuk mampu melakukan segalanya..sampai sekarang pun saya masih cinta Pramuka.. atau sekedar mencicipi Palang Merah Remaja waktu SMP,, saya jadi cinta kesehatan dan kepedulian sosial..di bawah naungan Palang Merah Indonesia. Atau, ketika sempat diberi kesempatan untuk belajar seni beladiri, pencak silat..
Lalu diperkenankan untuk mengikuti upacara-upacara di hari-hari besar, atau menjadi petugasnya, atau menjadi bagian dari barisan Peleton Inti di SMA... semakin besar cinta saya pada negeri ini...
Setelah itu, bertemu dengan hal yang lebih indah, tentang agama yang saya yakini benar dari dulu.. tentang bagaimana peran saya yang seorang Muslim, terhadap bangsa yang saya cintai ini...
Dan kini, saya menemukannya di KAMMI...
Meski mungkin ormas ini tidak begitu terlihat sehebat dulu, tapi saya telah terlanjur jatuh cinta dengannya.. dengan visi, misi, prinsip gerakan, kredo, dan segala yang terumuskan di dalamnya...
Entahlah, saya hanya ingin mengungkapkan kecintaan saya pada negeri, pada agama saya, dan pada organisasi yang menyatukannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar