3 Oktober 2011

Hasil pemotretan yang lain, selalu dengan senang hati saya abadikan...
Tentang bunga, meski agak-agak maskulin, jiwa perempuan saya masih menyala. Saya suka yang indah-indah..
Ujung atas sebelah kiri.. bunga kamboja yang jatuh di kolam sebuah hotel (saya lupa apa namanya) di Bali, tempat saya menginap bersama teman-teman saat liburan SMA..tahun 2008.
Di bawahnya, anggrek bulan yang cukup lama berkembang. Hasil penanaman kakak saya yang lulusan Agronomi, setelah membeli bibit anggrek di Soropadan, satu botol lima puluh bibit, hanya satu yang bertahan..
Bagian atas sebelah kanan, mawar merah yang masih kuncup. Bersama dengan mekarnya anggrek, di atas rumah..
Tengah bagian kiri, dahlia warna kuning. Kata ibu, hasil meminta bibit dari warga kampung sebelah..
Sebelah kiri bawah, hydrangea yang sedang berganti warna menjadi merah muda keunguan.. juga hasil pemberian bibit dari tetangga. Saya suka hydrangea, kadang hijau biru, putih, merah muda, keunguan.. karena memang begitulah adanya..
Tengah sebelah kanan.. euphorbia di halaman belakang kos-kosan SMA, hasil rawatan Mbah Sutinem Tumono, ibu kos yang begitu baik hati..
Tengah bawah sebelah kanan, mawar kemerahmudaan, mekar di depan kos-kosan SMA. Iseng-iseng memotretnya pakai kamera kakak, waktu itu, mumpung sedang dipegangi kameranya..tangkap gambar semampunya.
Bawah bagian kanan, daun bunga kamboja jepang, bunganya belum mekar, belum juga kuncup seperti yang lain, masih malu-malu...
Semua indah dengan camdig Samsung punya kakak yang kini tinggal kenangan..
“Di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang. Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya.” (Q.S Ar Rahmaan 11-12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar