20 Oktober 2018

Tidur 'sendiri'

Masih dalam rangka "Tidak harus bersama Ibu", saya sedang melatih Fathan untuk tidur sendiri. Maksud saya, tidak harus nenen dan bablas tertidur dengan masih menempel saya. Dua malam ini, Fathan minta nenen sebelum tidur, tapi saat sudah puas, dia lepas nenen dan berpaling dari saya, memilih guling-guling di kasur.

Beberapa waktu lalu juga sudah sering begitu, tapi lalu saya mengelus punggungnya agar tertidur. Kalau sekarang, saya temani saja di sampingnya tanpa saya elus punggungnya. Dan saat dia sudah kenyang dan mengantuk, akhirnya mau saja tertidur lelap.

Kadang ada rasa tidak tega karena dia masih sangat kecil bagi saya, dia belum sapih. Tapi, melatih kemandirian tidur sendiri insyaallah akan ada manfaatnya untuk Fathan.

#Harike12
#Gamelevel2
#Tantangan10hari
#MelatihKemandirian
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar