20 Oktober 2018

Makan Tidak Harus Nasi, Bu

Hari ke 11

Susah-susah gampang memang, ketika anak menolak makan nasi. Seolah-olah dia tidak akan kenyang. Tapi alhamdulillah, saya sekarang mau menurunkan standar, tidak mudah sensi saat anak tidak mau makan nasi. Kalau kemarin-kemarin, saya gorengkan nasi dan Fathan mau makan. Sekarang saya berpikir juga, kalau kebanyakan nasi goreng juga tidak baik.

Akhirnya hari ini saya masak jagung, dicampur wortel dan triwis (bagian kubus yang tumbuh setelah panen), lalu saya gorengkan telur dadar. Dan saya sodorkan nasi, sayur, telur di hadapan anak saya. Alhamdulillah dia lahap, lahap makan telur, wortel dan jagung. Nasinya tidak disentuh. Selain itu, ternyata Bapak saya mengukus ubi, jadilah setelah selesai makan besar, anak saya 'ngemil' ubi. Bagi saya, it's oke, yang penting kenyang dengan makanan bergizi. Seolah Fathan ingin menyampaikan, "Makan itu tidak harus dengan nasi, Ibu..". Iya nak, Ibu tahu, tapii... :D

#Harike11
#Gamelevel2
#Tantangan10hari
#MelatihKemandirian
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar