15 Mei 2013

Terimakasih..

ini tentang penyelesaian tugas akhir yang terlalu sembrono karena melibatkan terlalu banyak pihak...
mulai dari tawaran dari Akh Farihin pada kami tentang penelitian gratis di kerbau (yang ternyata tidak gratis sama sekali :)), tapi membuat saya sangat banyak belajar, terimakasih Akh Farihin telah menggiring kami, saya, Lia dan Eko plus pacarnya, Izza sampai di sini :D..


lalu lancar jayanya seminar saya tentang status mineral kerbau, benar-benar lancar, meski halangan bertubi-tubi (yang aslinya muncul dari dalam diri saya :P)..

lalu mundurnya penelitian karena berbagai hal, yang akhirnya bermuara pada sampel hewan ternak yang diganti, lalu membuat kami harus bolak-balik ke Kendal merasakan betapa perjuangan memang amat berat... (lebay!)

tapi lalu kami bertemu dengan sangat banyak orang, yang memang sangat baik..

di Dinas Peternakan Kendal, mulai dari Kepala Bidang Produksi, Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Dokter Hewan, Petugas Penyuluh Lapangan, sampai pejabat2 tingkat kelurahan...

kami sangat bahagia ketika harus menjumpai kelompok tani kambing di KTT Ngupoyo I, Soponyono Wonosari Patebon.. karena kambingnya cantik, dan BANYAK!!

Hingga kami tahu bahwa dusun Soponyono adalah desa hasil bedol desa warga eks-Waduk Gajah Mungkur Wonogiri yang terpaksa berpindah dari kampung halaman dan memulai hidup baru di Soponyono...

waktu kami harus naik ke Singorojo, dengan jalanan yang tidak biasa kami lalui, apalagi musim hujan.. ternyata kami mendapati bahwa tempat tersebut kurang tinggi untuk sampel yang kami ambil...

lalu kami lari ke Sukorejo, yang lumayan tinggi tempatnya, tapi subhanallah, hanya masalah mencari kambing saja, peliknyaaa....

akhirnya kami bertemu dengan Pak Yanto, peternak yang amat baik mau meminjamkan ternaknya untuk kami, Pak Yitno yang -mohon maaf Pak- bermuka sangar, tapi berhati sabar, karena telah sangat banyak membantu kami bahkan menyisihkan satu kardus jambu hasil panennya untuk kami bawa pulang...:)

lalu pada teman-teman kami yang telah lulus kini, Galih dan Rere, terimakasih atas ilmu pengambilan darah kambing dari kalian... sangat berguna.. semoga waktu-waktu luang kalian kini, mampu menjadikan kalian jauh lebih baik :')

lalu pada Ginanjar, yang meluangkan waktunya untuk menemani kami menimba ilmu sambil penelitian di lapangan, entahlah, mungkin kami hanya bisa menyediakan arem-arem :)..

ada Aya yang rela diganggu malam hari untuk kami minta bantuan di lab, mas Umar yang terpaksa marah-marah karena waktu sore menjemput istrinya tersita demi kami :)

ada Susi, Huda, Dokter Hewan Zaki, yang ternyata dari Temanggung :)..dan bapak yang satu lagi, lupa namanyaa...

ah, terlalu ya saya..
terlalu keterlaluan karena sembrono telah merepotkan kalian..

semoga Allah membalas ya! dengan segala yang lebih baik tentu :)

maaf jika terlalu berlebihan :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar