22 Mei 2013

Kapan Pertama Kali Nge Blog?


Hayoooo,kapan pertama kali ngeblog?
Terus mengenal orang-orang dari berbagai penjuru nusantara?
Terus tahu bahwa gunung-gunung depan rumah itu sangat indah, lewat blog, yang ternyata pemilik blognya adalah teman satu kampus?
Terus sering menceritakan apapun di blog?
Terus tiba-tiba ada teman SMA jadi teman di blog?
Terus tiba-tiba kenal banyak orang lewat blog dan berlanjut ke facebook dan twitter untuk lebih mengenal?
Terus tahu kalau tulisan di blog tentang tugas kuliah telah menjadi rujukan salah satu mahasiswa di salah satu universitas di Indonesia, dan ada nama Arifah, Nurul... bla bla bla di Daftar Pustaka tugas kuliah mahasiswa tersebut??
Terus pernah ada teman menangis karena membaca tulisan di blog?
Terus pernah merasa bahwa blog yang dimiliki tidak ada yang membaca, jadi semangat, apapun ditulis, tapi ternyata, tiba-tiba ada senior yang bilang “Blognya kader ***** kurang layak untuk dibaca, karena isinya curhatan semua”?? :D
Ahh.. Terus sering komen-komenan dengan beberapa teman sekelas, sefakultas, di blog, padahal masih sering bertemu di kelas?
Aiihh... blog memang sesuatu.. menulis memang sesuatu.. menjadikan kita segalanya untuk kita sendiri..
Tanpa harus ingin terkenal, yang penting kita pernah ada di dunia ini, pernah meninggalkan sedikit manfaat untuk orang lain. Meski hanya sebatas situs pribadi : blog.

2 komentar:

  1. Saya mungkin tahun 2008 baru intens ngeblog, tapi seingat saya mulai kenal blog circa 2007.

    Teman ngeblog saya waktu itu ada yang baru ketemu pas kuliah. Ada kakak angkatan, ada yang sekarang jadi tetangga kosan.

    Ada pula seleb blog yang akhirnya bisa saya temui beberapa kali di sekitar lab di kampus.

    BalasHapus
  2. saya, pertama kali ngeblog th 2009. padahal tmn2 SMA udah pada ikut kompetisi nge blog sampai jakarta tahun 2007/2008an.. :D.. termasuk ente mungkin?

    BalasHapus