2 April 2012

wejangan Pak Dosen

hari ini, awal minggu di awal April..
saya bertemu dengan salah satu dosen yang memiliki banyak kelebihan..
beliau pintar, senang bercerita,, dan kelebihan yang banyak diakui oleh banyak orang,,bahwa beliau banyak mengingat.. bukan hanya mengingat sebuah peristiwa, tapi sampai tanggal, jam, plat nomor, nomor kamar,, dan segalanya sampai detail.. dan kami, para pendengarnya tidak pernah bosan mendengarkan dan mau tidak mau percaya dengan angka-angka yang beliau katakan..

lebih dari sekedar mengagumi, saya ingin seperti beliau,

siang ini, saya mendapat amanah untuk menemuinya bersama beberapa teman,, untuk membicarakan sebuah proyek.. namanya belajar meneliti..

ya ya ya,,, saya sadar bahwa saya sudah masuk semester tua.,

dan kini, harus dapat memilah-milah mana yang menguntungkan untuk masa depan saya, dan akhirnya, saya dan teman-teman saya menerima tawaran beliau..

cukup sudah cerita saya tentang siang ini,,

karena saya akan lebih banyak bercerita tentang sosok beliau..

TERNYATA...

beliau yang terlihat biasa-biasa saja dalam hal jabatannya di kampus,, yang terlihat biasa saja dalam hal keaktifannya di kampus,,, memiliki sebuah yayasan pendidikan islam..

dalam dua jam pertemuan kami, saya dikejutkan dengan cerita beliau tentang nabi Ibrahim, sampai nabi Musa,, bahkan sampai hubungan Israel-Palestina,, hingga Ahmad Dinejad,,

ada lagi, tentang fitrah seorang laki-laki yang selalu bermasalah dengan matanya,, tentang bakti mahasiswa pada orang tua dan bangsa,, tentang serius kuliah,, dan sedikit mengenai keilmuan..

"kita sebagai manusia harus menjadi INSAN KAMIL"...begitu kata beliau..

dan saya banyak terdiam,, karena mengagumi beliau dan karena saya ternyata banyak tidak tahu...

tapi saya bersyukur karena banyak mendapat nasehat dari siapapun akhir-akhir ini,, tentang hidup dan kehidupan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar