24 April 2012

be a mangrover

salah satu keinginan saya, dapat menanam mangrove di Semarang ketika masih kuliah..

karena sering, organisasi yang saya ikuti merayakan hari jadinya dengan menanam mangrove sebagai bentuk kecintaannya pada bumi..

tapi sering juga, saya tidak dapat mengikutinya karena agenda-agenda yang berbenturan..

kebetulan, hari Ahad kemarin, 22 April 2012.. bertepatan dengan hari bumi, BEM KM UNDIP menyelenggarakan penanaman mangrove di Pantai Tapak Tugurejo Semarang Barat..

saya mengiyakan ajakan teman sekamar saya yang adalah sang menteri Pengabdian Masyarakat BEM KM UNDIP, mbak Yulia Ulfah..

memulai perjalanan sekitar pukul 8 pagi, saya dan beberapa mahasiswa UNDIP menuju lokasi penanaman mangrove yang cukup ditempuh dalam waktu 45 menit..

saya tidak bisa bercerita banyak, karena sangat senang, akhirnya saya bisa menanam mangrove!!

naik perahu, menyeberang menuju tempat penanaman,
bersama rekan-rekan menanam mangrove, semoga dapat menjaga ekosistem pantai Tapak... dan lestarilah bumi ini..
bukan hanya mengabdi pada masyarakat, kami ada di sana, lebih kepada penyegaran otak sebelum UTS esok hari...;-)



2 komentar:

  1. ora ngajak2 og lull....hhmmmm
    padahal serun tuh...

    BalasHapus
  2. wew...ku kira jarkoman udah nyebar,,hhee..maap yaa iin...(bukannya kmu jg pulkam y??) :p

    BalasHapus