26 April 2012

kompetisi percaya diri


Saya termasuk orang yang memperhatikan, sangat mengkhawatirkan bagaimana nilai-nilai ujian saya harus bagus dan indeks prestasi harus tidak mencapai angka yang memalukan..
Hal ini mungkin terjadi karena mental saya yang tidak sekuat teman-teman dan saudara-saudara saya..
Saya pikir, mereka yang menganggap indeks prestasi rendah adalah hal biasa, merupakan orang-orang luar biasa.
Kenapa? Karena mereka memiliki pandangan yang jauh ke depan. Mereka memiliki kemampuan yang lebih dari yang lain. Meski terlihat biasa, mereka muncul sebagai pribadi-pribadi unik yang hanya akan ditemui pada diri mereka..
Saya bersyukur meski hanya seperti ini. Saya tidak bisa tetap dalam pendirian seperti mereka yang menjadikan indeks prestasi rata-rata adalah hal biasa. Bukan apa-apa, hanya karena saya tidak memiliki kemampuan di atas rata-rata seperti mereka..
Dan yang harus saya lakukan adalah, belajar lebih rajin dibanding mereka. Karena saya yakin, saya tidak akan memenangkan kompetisi kepercayaan diri jika disandingkan dengan mereka..
Mereka jauh lebih cerdas, lebih stabil dan lebih menyukai resiko-resiko kehidupan yang akan mereka hadapi di kemudian hari.
Sementara saya jauh lebih menyukai ketenangan dan kepastian..
Meski mungkin nanti, mereka jauh lebih sukses, saya tidak berhak meminta yang sama dengan mereka karena usaha kami berbeda..
Maka, kuncinya hanya bersyukur dan terus berusaha untuk mencapai tujuan baik dengan cara-cara terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar