20 Januari 2013

tahun 2030

tiba-tiba saya menemukan catatan lama saya...
di dompet waktu SMA :

"Tahun 2030, ingin jadi guru yang selalu bikin semangat belajar siswanya meluap-luap.. biar nanti, kalau mereka gede, mereka jadi orang yang punya bakti sama orang lain. SEKALIGUS jadi penulis yang tulisannya membakar semangat orang se-Indonesiaa!!!"

dan ketika saya balik kertasnya, isinya fotokopi pamflet try out SNMPTN by Temanggung Care Community..

entah tepatnya kapan tulisan tadi saya tulis,
tapi cita-cita saya yang hingga kini masih saya impikan ya itu.. : Guru..

maka berbagai training kewirausahaan yang saya ikuti, hanya mampu bertahan memunculkan semangat dalam hitungan hari...

berbagai training kepemimpinan, hanya saya serap ilmu sekedarnya...

berbagai diskusi politik, hanya sambil lalu saya resapi...

dan CETARRR..

saya pasti bisa mewujudkannya,
mahasiswa peternakan tidak berarti tidak boleh jadi guru,,
karena definisi GURU itu, luas, sangat luas...

2 komentar:

  1. Dulu waktu try out SNMPTN dari Temanggung Care Community kita emang disuruh nulis cita-cita kemudian ditaruh di dalam dompet. Sayangnya dulu saya pas nggak bawa dompet. Kalau tidak salah tempatnya di MAN Temanggung ya?

    Manyang mungkin tahu tepatnya kapan, soalnya dia ikut jadi panitia bersama alm. Bachtiar dll.

    BalasHapus
  2. iya, di MAN..hehe,, oiya, sekarang inget lagi.. yg nyuruh itu kalo bukan mas Aryanto Nugroho (kakak kelas sy di UNDIP) ya mas Wahidun (kakak kelas sy di Peternakan UNDIP juga),.. dunia emang sempit..

    terimakasih atas komentarnya Uzan..

    BalasHapus