29 Januari 2013

akhirnya..:)

saya sering curhat di sini, tentang macam-macam. tentang Praktek Kerja Lapangan saya juga..
mungkin ini adalah peristiwa yang biasa bagi banyak orang.. tapi bagi saya, mengurusi PKL kali ini adalah hal yang sangat mengesankan...:)

dulu, dimulai dari teman-teman yang sudah mulai PKL, sementara saya dan beberapa teman satu tim belum mendapat perusahaan untuk PKL,, dan kami harus mondar-mandir mengusahakan beberapa perusahaan hingga berakhir pada satu pilihan : Dony Farm Magelang.

lalu ketika PKL pun, ada banyak kejadian,, salah satunya adalah kecelakaan yang membuat mata saya biru, dan saya harus memakai kacamata ketika ke kampus (padahal saya sangat menghindari kacamata ;))

ini khusus cerita saya tentang PKL, tentang teman-teman satu tim saya, ada cerita lain lagi,, saya hanya salut dengan mereka :). bersyukur sekali mereka mau mengajak saya PKL bersama, hingga ilmu-ilmu tambahan dari mereka yang kesemuanya cerdas itu, saya dapatkan pada akhirnya :)

selama mengurus laporan PKL pun, saya mendapat dosen pembimbing yang cukup ditakuti oleh banyak mahasiswa, seorang ibu yang memang perfeksionis, tapi saya merasa amat sangat beruntung, karena ada banyak sekali ilmu yang saya ambil dari beliau.. terimakasih ibu..

mengurus laporan PKL ini, saya yang terlambat, bukan dosen saya yang terlalu sibuk dan terlalu perfeksionis, tapi benar-benar karena kelalaian saya :(.. sampai-sampai terhambat KKN, terhambat libur semester, dan berlanjut hingga dua semester berturut-turut.. sampai hampir satu tahun..

bahkan, saya sempat putus asa dengan memastikan diri saya mengulang PKL sambil mengerjakan penelitian..payah..

hmmm..terlalu sibukkah saya? tidak.
saya bahkan tidak mengurusi organisasi dengan baik.. hanya payah, itu saja.

dan alhamdulillah, wa masyaAllah.. karena ternyata, semua begitu mudah..
Allah masih baik, sangat baik pada saya..
dua bulan sebelum kesempatan sidang PKL ditutup untuk saya karena telah satu tahun terlambat, saya baru mengumpulkan draf laporan PKL lagi.. dan sekitar satu bulan selesai...

dan kau tahu kawan, hari Jumat besok, 1 Februari 2013, insyaAllah saya melangsungkan sidang PKL...
bahagia? ya, tentu.
maka saya harus menyempurnakan segala persiapan agar dapat dengan baik menyelesaikan sidang..

ya, itu saja..

saya tidak malu, hanya ingin bercerita saja, bahwa Allah akan selalu mengasihi kita, apapun bentuk kita ;)

sementara teman lain sudah menyiapkan sidang skripsinya, saya baru sampai tahap penyelesaian PKL.

ah, karuniaNya terlalu indah..

dan semua memang indah pada waktunya, akhirnya..:)

QS 55:55>> Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kan kau dustakan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar