10 Februari 2012

watching the drama

drama korea... hampir semua remaja Indonesia pernah menyaksikannya...
tak terkecuali saya... dan sore ini, saya sedang ingin mengenang masa lalu... dan you tube menjadi salah satu pelipur lara (haiyah...)..

saya suka menonton akting para aktor dan aktris berbakat,,tapi maaf, tidak untuk sinetron Indonesia..haha,
salah satu yang saya suka,,, Endless Love (Autumn Tale/Autumn in My Heart)... cerita tentang tertukarnya bayi (tapi bukan seperti putri yang tertukar-dan saya tidak pernah mengikutinya)... tentang ketulusan cinta, tentang sebuah pengorbanan,,tentang keharmonisan keluarga... full of tears lah..

saya menyukai jalan ceritanya..meski drama banget...isinya sedih terus.. dan paling suka akting Eun Suh waktu kecil...nangisnya gak ketulungan...


ah, saya tidak akan menceritakan sinopsisnya di sini..
terlalu bagus untuk ditulis kembali oleh saya,,lebih baik cari videonya, Autumn Tale Eng Sub di You Tube..dan silakan menangis..;)


waktu mereka dewasa dan telah hidup sendiri-sendiri..terjadi banyak drama tentang cinta antar lawan jenis..tentang pengorbanan sahabat atas wanita yang dicintai oleh sahabatnya,,tentang penyakit Eun Suh yang makin parah (Leukimia..),, dan berakhir dengan meninggalnya Eun Suh karenanya..


more than a sad story, it takes a lot of tears to watch..though it was a drama,,it has a good lesson to know...
seperti :
1. hati-hatilah dalam menjaga bayi di rumah sakit
2. cintailah anak kandung dengan baik, meski baru bertemu setelah sekian lama
3. tuluslah dalam mencintai seseorang
4. jangan cintai saudara sendiri...masih banyak yang lain
5. jagalah kesehatan, kanker itu bisa terjadi juga karena pola hidup yang kurang sehat
6. bersikap tegas lah dalam mencintai seseorang, dan tetap gunakan logika dan perasaan..
7. mmm...apa lagi ya.. pelajari bahasa korea.
8. tetap memilih drama yang bagus untuk ditonton, bukan hanya melihat alur cerita dan hanyut di dalamnya, tapi lihat juga kepiawaian akting para aktris dan aktornya, serta ambil hikmahnya
9. kalau Anda seorang artis, tetaplah bersikap dan berakting secara profesional seperti para pemain di Autumn in My Heart ini... mampu membuat orang menangis, tertawa, gemas, dan serasa ingin masuk dalam alur cerita..hahaha..

sekian.
*NB : ini drama korea yang paling saya suka, yang lain,,tunggu dulu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar