2 Februari 2012

Pahami Agama Islam dengan Cerdas!


Sedih ketika sesama muslim harus bermusuhan hanya karena beda gerakan.. pemahaman tentang Islam memang bermacam-macam, tapi bukan untuk saling menjelekkan dan mengolok-olok..
Lebih baik bekerja sebaik mungkin dengan tetap memegang teguh pendirian tentang pemahaman mengenai ajaran Allah dan RasulNya, dan tidak berhenti memahami hakikat Islam sesungguhnya. Ada beberapa kawan saya yang cenderung taklid (nganut-nganut saja) sama golongan, dan menganggap orang Islam golongan lain itu ilmunya kurang-lah, terlalu nurut sama pemerintah-lah, ini lah, itu-lah..
Mbok ya sudah, biar saja orang lain memiliki pemahaman seperi itu, tidak usah diolok-olok, apalagi sekarang, mengolok-oloknya di jejaring sosial.. kalau tidak sepaham dengan orang lain yang diolok-olok, mbok ya dinasehati secara langsung,, tidak asal tunjuk organisasi ini tidak Islami, organisasi itu antek-antek taghut..dan lain-lain..
Hmmm..meski di sini saya juga tidak berbicara langsung pada yang bersangkutan, setidaknya saya tidak menyebut salah satu golongan,, hehe alibi.. J...tapi,,, fenomena yang saya rasa dapat membuat Rasulullah sedih ketika kita harus bermusuhan sesama muslim antar golongan..
Do the best as a Moslem... tetap husnudzon bahwa Allah yang menjadi tujuan.. seperti ketika seseorang ingin menuju Mekkah untuk naik haji, ada yang lewat jalur darat, air, udara...ada yang naik becak, taksi, bus, kapal, perahu, helikopter, pesawat terbang,, ada yang lewat utara, selatan, barat, timur... tapi satu tujuan Mekkah... begitu juga dengan gerakan-gerakan atau golongan-golongan yang ada, satu tujuan, Allah... lewat apapun jalurnya..
Mari, menjadi cerdas dengan terus belajar.. jangan taklid, jangan ikut-ikutan,, kalau ada yang mengganjal, langsung diklarifikasi..jangan menebar berita-berita yang justru akan menjadi fitnah dan bumerang untuk diri sendiri.. mari.. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar