1 Februari 2012

UAS telah usai...


Yudisium telah berlangsung.. tapi saya sama sekali belum melihat langsung nilai-nilai mata kuliah hasil perjuangan selama satu semester di semester ke lima kemarin. Saya hanya tahu dari teman saya, ada tiga maata kuliah dengan nilai b. entah yang lain seperti apa..
Selalu saya pikirkan, kalau pada umumnya mahasiswa melakukan sistem kebut semalam, dan itu sudah terbukti kurang baik, kenapa masih kita lakukan??
Ada beberapa teman, bahkan sebagian besar, merasa galau ketika harus melihat hasil kerja keras mereka selama satu semester. Saya juga begitu, tapi tidak terlalu.hehe..
Saya rasa, sebaiknya kegalauan itu kita rasakan saat hari-hari selama satu semester.. Libatkanlah diri dalam galau, agar kita selalu belajar setiap hari, agar tidak lagi sistem kebut semalam..agar nilai yang didapatkan benar-benar mencerminkan pemahaman, bukan hanya hasil menghafal semalaman,... dan saya rasa, ini adalah tips untuk saya pribadi dan Anda yang mungkin masih mengalami hal-hal sepertin saya... Mari, ganti cara belajar kita menjadi lebih baik, agar menciptakan hasil yang lebih baik..
(actually, this advice is straight for me J)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar