22 Desember 2011

teruslah menulis..

blog saya sering diintip, sama Anda juga kan?? (mulai GR)..
biarlah, selama Anda melakukannya dengan positif dan niat yang baik, semoga berpahala bagi saya dan Anda juga..haha..

pernah guru saya juga mengintip, dia bilang, teruslah menulis..

entah apa maksudnya, saya yang tidak suka basa-basi, menangkapnya dengan maksud lugas apa adanya..

ya. dan saya memang akan terus menulis..

seperti ketika kuliah kemarin, Prof Edjeng Suprijatna memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus menulis. "Mbok ya, laporan praktikum kalian itu dikirim ke media massa, biar jadi duit..kayak saya dulu, pernah ngirim laporan ke Suara merdeka dan dimuat di rubrik teknologi, dan saya dapat uang,,,"

hmmm, teruslah menulis.. tapi bukan karena untuk mendapatkan uang. uang memang penting, tapi bukan itu satu-satunya tujuan..

Salim A.Fillah, sang penulis buku motivasi Islami juga pernah mengatakan beberapa hal mengenai menulis. kurang lebih begini,, "Teruslah menulis dengan hati, dan bukan untuk menggurui, bukan untuk sok pintar.. Menulislah untuk lebih menimba ilmu, agar tulisan kita mampu menginspirasi.." Yaa...cukup sulit mengejawantahkannya dalam tulisan yang sangat simpel ini.. intinya, menulislah dengan hati..

hmmm. untuk Anda yg sedang mengintip, jangan mau hanya jadi pengintip, jadilah penulis.. meski yang kita tulis adalah curahan2 hati.. karena kita pasti akan merasakan perbedaan setelah menulis..hmmm...

1 komentar: