21 September 2018

πŸ“šSerba-serbi pendaftaran CPNS..πŸ“š


πŸ‘© : Mas ada bukaan CPNS lagi
πŸ‘¨ : Iya, buat perikanan juga banyak.. Terus?
πŸ‘© : Daftar? Buat peternakan cuma dikit, dan gatau Temanggung ada apa ngga, sampe hari ini belum nemu pengumuman yg bener..
πŸ‘¨ : Terserah.. Kalo aku sih masih pengen kita besarin usaha bareng.. Tapi kalo kamu tetep pengen nyoba, ya silakan..
πŸ‘© : Haha bingung akunya..
πŸ‘¨ : Yang penting bukan karena desakan keadaan dan paksaan orang lain. Harus dari kamu sendiri dan pertimbangannya matang..
πŸ‘© : Iya sih..
πŸ‘¨ : Kalo aku udah ga pengen jadi PNS,, udah pengen gedein usaha aja. Lebih nyaman. Kayak kalo gini, ini naudzubillah deh, kalo misal aku harus pindah ke lain hati dari kamu ke yang lain.. Aku ga mau lah..
πŸ‘© : (diem, antara bingung mau jawab apa dan tersanjung 😝)

Sebenarnya dialog tentang PNS ini sudah berulang kali kami adakan. (Halah koyok TV berita aja ngadakan dialog). Dan masih itu2 saja pembahasannya.. Tapi biar deh, biar clear dan terklarifikasi. Kalo ditanya orang juga biar makin mantap menjawab..

Prinsip kami sekeluarga sih, terserah mau bekerja di ranah apa, yang penting profesional, tekun, sungguh-sungguh. Ibu pernah bilang, semua pekerjaan itu mulia, asal halal, tidak merugikan orang lain, dan serius menekuninya.

"Arepo dadi bakul lele, nek tenanan yo ono kasile. Arepo dadi PNS, nek ora tenanan, yo bubar kabeh, gawean ora beres, keluarga yo kacau.."

Dan dari Institut Ibu Profesional, saya belajar bahwa jadi apapun, seorang Ibu tetaplah Ibu, yang juga harus bersikap profesional. Bekerja 'hanya' jadi Ibu Rumah Tangga, bukan karena malas terjun ke ranah publik, tapi bagaimana berusaha sungguh-sungguh berperan di dalam rumah, membentuk keluarga yang baik dan berpengaruh baik. Pun ketika memutuskan untuk bekerja di ranah publik (entah jadi PNS atau kerja kantoran lain), bukan karena malas dipandang 'hanya IRT biasa' yang kerjaannya remeh temeh, tapi memang karena panggilan jiwa untuk berkontribusi pada masyarakat luas, menjaga agar ilmunya bermanfaat, dengan masih menjaga keharmonisan rumah tangga dan baiknya tumbuh kembang anak-anak.

#hari8
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar