6 September 2018

KomProd Day 1 #Ganti Perintah dengan Pilihan dan #Choose The Right Time


Alhamdulillah aktivitas hari ini lumayan padat. Jam 6 pagi saya sudah harus ke kandang di kampus untuk pelaksanaan penelitian, belum mandi karena akan kotor-kotoran. Selesai dari kampus, jam 8.30 saya sudah di rumah lagi untuk selesaikan tugas-tugas rumah, terutama mencuci. Namun sebelum itu saya berbincang dengan anak dan suami terlebih dulu. Kebetulan beberapa hari ini kaki anal saya terkilir, jadi agak-agak manja dengan ibunya. Padahal kegiatan saya sedang padat-padatnya. Jadilah tiap ada waktu bertemu, kami seperti tidak ingin terpisahkan. Dan anak kami alhamdulillah pintar mengungkapkan keinginannya lewat binar matanya di usia 19 bulan.
"Fathan ngantuk? Yuk mimik Ibuk trus bobok.."
Lalu saya nenenin dia, tapi dia masih berbinar-binar ingin 'ngobrol' sama saya. Okelah kami haha hihi dulu, ngemil-ngemil dulu beberapa saat, lalu setelah ngemil saya sodorkan gelasnya yang masih berisi susu kedelai sisa tadi pagi waktu saya tinggal. Setelah habis, dia sodorkan gelasnya
"Nya.. Habiss.."
"Alhamdulillah sampun habis, sekarang bobok ya, Ibuk kelonin yuk.."
Lalu dia beranjak ke tempat tidur, memeluk saya dan tertidur :)
Setelah anak tertidur, ayahnya mengambil alih waktu. Lalu kami mengobrol ringan sebelum saya mandi dan mencuci baju.
"Mas, kemarin aku baca-baca tulisan, fiksi sih, tapi tentang pelakor.."
"Oh ya? Terus?"
"Ya serem aja gitu loh, di ceritanya sih pasangannya baik-baik ga ada masalah keluarga, tapi ya namanya godaan,,"
"Ya intinya harusnya takut sama Allah aja sih. Bukan takut sama pasangan. Kalo takut sama istri, pas istrinya ga ada ya berani macem2. Gitu juga kalo takut sama suami.."
"Iya sih.."
"Ya semoga kita dijauhkan dari hal-hal kayak gitu, saling mengingatkan aja.."
"He'em"
"Udah sana nyuci.."
"Ealah.."
#hari1
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar