21 April 2013

Saya Lebih Suka Menulis


Saya memang berbeda dengan orang lain. Dan harusnya saya bahagia, karena saya unik, bukan?
Ah, hobi mencurahkan hati lewat tulisan ini, pasti akan selalu ada sampai sesaat saya akan menjadi bangkai nanti =)
Karena memang, untuk beberapa orang, mencurahkan hati lewat tulisan, tanpa harus tahu siapa yang akan membacanya, adalah sesuatu yang menyembuhkan..
Karena kadang, ah, bagi saya sering, kita tidak memiliki cukup telinga yang mau mendengarkan keluhan-keluhan kita. Bahkan, sebagian besar manusia, pasti, sangat tidak suka melihat orang lain sedih dan terus mengeluh.
Dan seperti sekarang ini, entah kenapa tia-tiba semua ingatan tentang masa lalu, bermunculan. Dan saya hanya bisa berdecak karena saya memang dikendalikan oleh Allah, Pencipta saya, Teman Sejati saya, dan saya percaya bahwa tulisan-tulisan saya ini, entah siapapun yang membaca, pasti dibacaNya. Dengan mekanisme yang entah bagaimana Dia melakukannya. Tapi begini, Allah menciptakan kita semua, saya percaya itu, lalu, Dia mengijinkan kita semua untuk berpikir, merasa dan ertindak suka-suka kita, padahal tiap perasaan, pikiran dan tingkah kita, Allah sudah mengetahuinya, jauh sebelum kita mengetahui..
Ah, betapa baik bukan, Allah itu?
Dia bisa saja berbuat sekehendakNya, dan memang seperti itulah Dia. Tapi, toh, Dia membiarkan manusia untuk bekerja sesuai pikiran dan perasaannya, padahal Allah tahu itu semua.
Kadang saya berpikir tentang sesuatu yang terlalu rumit. –mungkin ini yang menyebabkan tidak banyak orang ingin mendekat dengan saya-
Tapi inilah saya, sekarang, suasana hati saya sedang tidak karuan. Tapi, terlalu tolol jika saya mengeluhkan kenapa jadinya begini, kenapa hal-hal menakjubkan yang terjadi pada orang-orang hebat itu, tidak terjadi pada diri saya, kenapa saya seperti ini? Saya hanya boleh bersyukur, kan?
Kenapa saya tidak bersyukur bahwa selama ini telah diberi kesempatan oleh Allah untuk selalu semangat dalam menulis? Tidak berlebihan jika saya mengatakan, tidak banyak orang yang suka menuliskan perasaannya... entah berapa jumlahnya, tapi saya sedang mencoba untuk melihat di sekitar saya, bahwa lebih banyak mereka yang suka bercerita daripada menulis, aih, sempit sekali pandangan saya! Tapi, biarlah riset kecil ini ada di lingkungan kecil dulu, ß egois detected. Hahaha...
Ah, inilah saya, kawan. Jangan heran ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar