30 Juli 2012

Desa Banjarsari Sayung Demak

Menjalani KKN selama 1 bulan sejak tanggal 16 Juli 2012 hingga 15 Agustus 2012 di Desa Banjarsari Kecamatan Sayung Kebupaten Demak, menjadi pengalaman tersendiri bagi saya. Demi sebuah pelaksanaan tugas dalam pengabdian masyarakat, saya harus hidup satu rumah dengan berbagai macam karakter mahasiswa dari berbagai jurusan dengan jenis kelamin yang berbeda.. Kami, bersebelas, hidup satu rumah, di rumah Bapak Mahsun, Sekretaris Desa Banjarsari..

Saya tidak akan banyak cakap, inilah gambaran Desa Banjarsari dan kegiatan kami di sana..

Senja di sebuah tempat yang anak2 sekitar menyebutnya Kanal.. jembatan penghubung antardukuh yang dulu sangat kami takuti untuk kami lewati, sekarang menjadi sahabat kami..
bersama anak-anak dukuh Brangsong, bermain di Tegalan,,,

persiapan program kerja pertama : Sosialisasi UU Anak dan pelatihan komputer-internet..
Perangkat Desa paling Dekat dg anak2 muda : Mas Hamdan dan Pak Affandi sedang serius mengutak-atik laptop..

dan banyak lagi... (karena koneksi yg agak kurang baik, saya akhiri sampai di sini)..

yang saya kagumi adalah, bahwa tanah di Banjarsari tergolong tanah kering (tidak seperti Temanggung), tapi tanaman banyak tumbuh di sini..selain itu, tambak juga banyak.. hingga apapun, sepertinya, dapat diperoleh di sini,,, padi, pisang, buah-buahan, udang, bandeng, dan lain-lain...hmmm

3 komentar: