12 Maret 2012

berbondong-bondong yang bikin merinding

tulisan saya kali ini, mungkin akan berturut-turut menceritakan pengalaman saya sehubungan dengan masa-masa PKL...

dan kini, mengenai sebuah perjalanan sepulang dari tempat PKL ke Semarang..

naik motor dari Magelang ke Semarang, sedikit banyak membuat badan ini pegal..tapi tidak dengan perjalanan pagi kemarin.. ada apa gerangan???

di jalan Bedono, dekat Ambarawa,, tiba-tiba saya melihat segerombolan orang-orang berpakaian rapi berbondong-bondong berjalan dari satu tempat ke tempat lain.. hari itu, Ahad pagi pukul 07.00..

mereka, yang berbondong-bondong itu,,,adalah jemaat Gereja.. sudah barang tentu, mereka akan melakukan rutinitas ibadah agamanya di Gereja..

dan sedikit banyak, saya merinding..

bukan karena takut akan gerombolan jemaat, tapi malah membayangkan, bagaimana saat orang Muslim berbondong-bondong ke masjid...

saya jadi rindu, untuk menghadiri shalat jamaah bersama-sama...seperti ketika shalat Ied, yang hanya dua kali dalam setahun..

kemudian, pikiran saya melayang,,jika di setiap masjid di seluruh jagad, di setiap waktu shalat, jamaah yang datang selalu berbondong-bondong sebagaimana ketika shalat Ied..betapa indah dunia..

dan saya jadi ingat, betapa orang-orang Yahudi dan Nasrani akan takut, hanya ketika jamaah shalat shubuh seramai shalat Jum'at..

tapi, keinginan saya lebih jauh dari sekedar ketakutan orang Yahudi dan Nasrani..

aih, mari berbondong-bondong beribadah padaNya, terutama bagi para lelaki pemberani..

hingga membuat mereka merinding...bahwa kita berbondong-bondong menujuNya..lebih dari para jemaat Ahad pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar