3 November 2011

try to keep my heart always

Cinta,
Atau,
Perasaan,
Sebuah frasa yang tak akan pernah habis saya bahas.
Ada saja cerita tentangnya.
Kepada sesama, kepadaNya, kepada orang tua, atau kepada lawan jenis yang sedikit banyak menimbulkan masalah dengan hati.
Bahwa cinta memang harus diberikan, pada siapapun.
Dan saya sedang belajar bagaimana memberikan cinta saya dengan porsi yang sama pada semua saudara dan teman-teman saya. Berlebih pada Allah dan orang tua serta keluarga, dan cukup untuk orang-orang di sekitar saya. Tidak ingin berat sebelah, karena pasti akan menyakiti.
Karena umur saya belum cukup untuk memberikan cinta dalam porsi yang cukup besar untuk seseorang berwujud ‘laki-laki’ bernama ‘suami’ atau ‘anak-anak’, maka saya selalu ingin belajar memberikan cinta, kasih sayang saya pada semuanya, tanpa kecuali. Tapi masih dengan sisa berlebih untuk yang terpilih olehNya. Hingga seseorang yang kelak akan memiliki saya itu, tidak kecewa karena cinta saya terbagi dengan tidak adil.
Hmm... entah apa yang ada dalam otak saya sekarang ini, tapi menjaga hati itu sulit, apalagi untuk pribadi seperti saya yang cukup cepat bereaksi dengan perhatian orang lain. Maka ijinkan saya belajar untuk melakukannya.

2 komentar: