10 Desember 2013

Mereka yang Mengagumkan



Saya selalu mengagumi mereka yang berubah menjadi lebih baik. Dan mereka menikmati proses perubahan itu dengan riang gembira. Tanpa pernah mengeluh. Semakin hari semakin baik.
Yang dulu tidak berjilbab, berusaha untuk mengetahui hakikat jilbab dan menjadi lebih anggun bukan hanya penampilan luar tapi juga penampilan batin. Menjadi yang pertama dalam mendahulukan kebaikan. Menjadi yang selalu berpegang teguh pada agama-Nya. Menjadi yang pertama dalam membela kebenaran.
Yang dulu begajulan, sekarang menjadi yang pertama dalam mendirikan shalat wajib berjamaah. Yang pertama mendirikan shalat sunnah apapun. Yang pertama bersedekah. Yang pertama menyeru pada kebaikan tanpa malu.
Dan pada mereka yang begini. Sangat susah untuk kembali ada mereka yang dulu. Karena mereka mencari dan menemukan. Karena mereka tahu mengapa mereka berpindah dari mereka yang dulu ke mereka yang sekarang. Karena mereka mengerti mengapa mereka memilih jalan yang lurus meski banyak rintangan. Mereka tahu betul. Karena mereka memahami bahwa jalan tersebut menuju Tuhan-Nya.
Saya selalu mengagumi mereka yang tidak gengsi untuk menjadi berbeda dengan teman-temannya yang ‘biasa’. Menjadi pionir dalam menegakkan kebenaran. Menjadi yang pertama peduli. Menjadi yang pertama mengiyakan seruan kebaikan.
Saya selalu mengagumi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar