17 Mei 2012

SAYA berdialog

sering, saya naik motor sendiri sore-sore..
entah sepulang dari kampus, atau perjalanan cari makan, atau perjalanan pulang ke rumah..
dan tidak jarang juga, di depan saya,
dua sejoli mengendarai motor pelan-pelan menikmati udara sore hari..
bercanda ria tanda jatuh cinta...

dan saya hanya bisa tertawa..
Saya : Hahaha..

tiba-tiba, ada yang berbisik dari dalam diri saya..mengajak berdialog

Saya 2 : Rul, gak pengen pacaran?? tuh, kayak mereka..
Saya : Gak
Saya 2 : Kenapa?
Saya : Emang kenapa kalo aku gak pacaran?
Saya 2 : Emang kenapa kok gak pacaran?
Saya : Gak butuh
Saya 2 :  Emang harus butuh, baru pacaran?
Saya : Misalnya nih ya..waktu kamu lapar, kamu pasti pengen makan, kan?
Saya 2 : Iya..trus..??
Saya : Trus, kalo lagi butuh mandi,,pasti pengen cepet-cepet mandi,,kan?
Saya 2 : Iya..trus apa hubungannya?
Saya : Nah, gitu juga sama pacaran..kalo aku gak butuh pacaran, ya aku gak pacaran..
Saya 2 : Ooo,,gitu,, trus kalo kamu tiba2 butuh pacaran, kamu mau pacaran??
Saya : Mmmm...
Saya 2 : Hayooo..udahlah, bosen tau, kemana-mana sendiri, kemana-mana mupeng banyak sejoli jalan-jalan sore berdua,,,kamu?? Gak ke kampus, gak nyari makan, gak berangkat jalan ke mall, ke warung,ke mana aja...sendirian...paling pol sama temen, cewek pula!!
Saya : Trus?? seberapa penting to. pacaran itu?
Saya 2 : biar kamu gak sendirian..
Saya : Kan ada Allah..
Saya 2 : Allah itu abstrak!
Saya : Nyata kok...
Saya 2 : tetep aja bosen, gak ada yg bisa diajak curhat,,diskusi,,sayang-sayangan...
Saya : masih ada BLOG, masih banyak temen-temen...sayang-sayangan, bisa sama bapak-ibu, sodara, temen-temen juga...
Saya 2 : Aaahhh..gak asik nih...
Saya : biarin,,,
Saya 2 : trus,,pertanyaanku tadi belum dijawab..kalo kamu tiba-tiba pengen pacaran??gimana tuh?
Saya : berdoa aja kuat-kuat,,sering deketin Allah biar dapat petunjuk paling baik..biar jodoh segera menjemput,,,dan, nikah deh...pacaran habis akad..
Saya 2 : kan sekarang masih kuliah??
Saya : Nah, apalagi sekarang,,,berdoanya dijauhkan dari keinginan BUTUH PACARAN...memohon biar fokus belajar, organisasi,,bersilaturahmi...biar dapat kenalan yg banyak,,referensinya tambah banyak..
Saya 2 : referensi?? bukannya kamu udah punya gebetan?
Saya : Gebetan dari mana/
Saya 2 : itu tuh...
Saya : hmmm.. gak ah, udah ilang..
Saya 2 : ilang gimana?
Saya : ya, ilang...ga ngerti kemana..
Saya 2 : bukannya kamu seneng banget sama dia?
Saya : iya, dulu...sekarang ada yg lebih baik..
Saya 2 : Ganti lagi??main-main juga ya, kamu?? siapa gantinya?
Saya : Allah..
Saya 2 : kok Allah lagi?
Saya : Biarin,,,,Allah serba bisa dan TIDAK PERNAH MENGECEWAKAN...
Saya 2 : ??
Saya : bukan berarti gebetanku Allah,,tapi sekarang, sudah mulai sadar kalau semuanya harus diserahin sama Allah, biarlah Dia yang mengatur, kalau memang jodohku dia, ya dia yg terbaik..kalau bukan dia..itu juga terbaik dari Allah...
Saya 2 : hufth..capek..
Saya : Udah deh, sini, balik lagi jadi Nurul yg baik!!! jangan nakal, ya...

selesai, dan saya memilih untuk tidak peduli..hanya bisa mendoakan mereka yang sedang dimabuk asmara agar sadar, Allah mengawasinya..dan selalu berlindung agar diri ini selalu menjadi anak baik..

dan sore itu,,,hingga kini,,saya sendiri dan menikmati..

2 komentar: