18 Februari 2014

Terlena Syair

Pernah waktu itu saya tinggal di wisma sebagai junior, karena kini saya adalah yang tertua di wisma :D. Dan waktu itu, salah satu peraturan wisma adalah agar berhati-hati dalam mendengarkan lagu-lagu yang bisa membuat hati tergelincir. Yang saya ingat waktu itu, ada salah satu kakak yang menanyai saya arti sebuah lagu : Ghost of You-nya Michael Learns To Rock. Saya belum begitu mudeng waktu itu. Tapi lalu beliau menjelaskan pada saya makna kasar dari lagu tersebut. Ya, membuat saya tertawa saat sekarang saya mendengarkan lagu itu lagi.

Apa pasal? Karena dulu, ketika saya masih lucu (sekarang juga begitu :P), saya sangat mudah terlena saat mendengarkan lagu-lagu cinta. Dan yang ada di otak saya adalah hal yang tidak-tidak, seperti : lebih memilih untuk menghafalkan lagu-lagu itu daripada belajar mata kuliah atau meghafal ayat quran. Halah, sok alim. Eh, tapi memang benar. Karena parahnya, saya adalah salah seorang jenis manusia yang mudah terpengaruh, salah satunya dengan lagu-lagu cinta. Untuk itu, benar bahwa lingkungan saya waktu itu mengarahkan saya untuk hanya mendengarkan lagu-lagu yang membangkitkan semangat, semangat apa saja, berjuang, bernegara, atau berdakwah, misalnya.

Kini, saat saya sudah cukup kebal, saya malah cenderung malas mendengarkan lagu-lagu cinta yang menye-menye. Kalau pun tidak malas, sekarang sudah tidak seperti dulu, sekarang lebih tidak mudah terlena. Haha..

Ini chorus liriknya Ghost Of You :

Why do I still cry for you
dying to get close to you
Why do I still fear to face
the ghost of you

How I tried to get you of my mind
but you return - all the time
I believed I could just let you go
like the fool I am

Jadi, bagi Anda yang punya karakter seperti saya, yang mudah terlena oleh syair lagu-lagu cinta, saya sarankan, lebih baik ganti lah apa-apa yang Anda dengar itu dengan hal yang jauh lebih membangkitkan semangat. Misalnya, lagunya Afgan yang Jodoh Pasti Bertemu, mungkin? Marry Your Daughter-nya Brian McKnight, mungkin, biar Anda segera memantapkan hati untuk menentukan pilihan dan nembung ke orangtua sang gadis untuk segera Anda ikrarkan komitmen seumur hidup Anda! Eaaaa.. Eh, atau kalau malah makin galau dengan lagu tersebut, cari saja lagu 21st Night yang Selamanya Indonesia, atau Katon ft. Nugie yang Jika Bumi Bicara, atau lagu-lagu nasyid pilihan teman Anda yang religius :D. Atau Anda sendiri bisa mencipta lagu?.

Ah, sudah, dengarkan saja Al Quran dan pelajari maknanya, itu jauh  lebih bermanfaat! Selamat terlena :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar