11 September 2013

Kita Bisa Bahagia


Kita bisa bahagia, berdasar pada definisi bahagia yang kita buat sendiri. Kita bisa sukses, berdasar pada definisi kesuksesan yang kita buat sendiri.
Jika kita berpikir dan mencipta bahagia adalah memiliki sahabat yang baik, maka kita akan sangat bahagia saat memiliki sahabat yang baik. Jika kita berpikir dan mencipta sukses adalah berpenghasilan lebih dari lima juta per bulan, maka kita akan sangat bahagia saat penghasilan kita sepuluh juta per bulan. Itu saja.
Tapi apakah cukup dengan definisi yang kita buat itu saja?
Sayangnya, hidup ini bukan kita yang punya. Hidup ini tidak semena-mena berdasar pada berbagai definisi yang mungkin kita berani ciptakan.
Hidup ini tentang kita, tentang orang lain, tentang Tuhan.
Dan bahagia serta sukses sesungguhnya, bagi kita yang percaya Tuhan, adalah apa-apa yang menjadi parameter kebahagiaan dan kesuksesan menurut Tuhan. Bahwa ukuranNya tak terbatas. TakaranNya jauh dibanding manusia. DefinisiNya sempurna.
Maka mungkin, mengenalNya akan menggiring kita menuju bahagia dan sukses sebenarnya. Tentu sebelumnya, kita telah yakin seyakinnya bahwa kita percaya padaNya, sepenuhnya, apapun itu, bagaimanapun keadaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar