26 November 2012

biasa


Saya adalah orang biasa,
Yang ketika lapar, sembuh dengan kenyang
Yang ketika dingin, sembuh dengan kehangatan
Atau ketika sepi, sembuh dengan ditemani...

Lalu kadang,
Menjadi dewasa dengan menasehati,
Merasa bodoh sehingga terus mencari dan berusaha mengerti,
Merasa kurang dan segera menambah untuk lebih baik...

Atau bahkan,
Sering merasa tidak pantas dalam mengemban sebuah tugas,
Padahal mampu,
Dan ketika dimotivasi,
Terus percaya diri dan bangkit untuk menyelesaikan tugas itu...

Atau...
Gugup ketika ada sesuatu yang serba salah,
Tertawa ketika ada yang lucu dan menggembirakan,
Mudah tersentuh oleh sebuah kejadian...

Yang menandakan bahwa saya bukan hanya orang biasa,
Tapi juga wanita..

Adalah ketika ada sesuatu yang menarik,
Saya kadang ribut sendiri...
Atau ketika ada yang memperhatikan,
Saya kadang malu sendiri...
Atau ketika ada yang kurang mengenakkan,
Saya kadang bercerita...sendiri maupun bersama..
Atau ketika ada lawan jenis yang menarik,
Saya kadang tertarik...

Ya, saya biasa, dan saya wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar