10 Desember 2012

JADILAH CERDAS!

sering, kalau di akhir tahun begini,, saya mencium bau busuk perpolitikan!

ya, saya memang selalu menjadi pembela dari salah satu calon yang maju di pemilihan pimpinan mahasiswa..

tapi sejauh ini, saya diajari untuk bermain sehat,
mempromosikan calon dengan apa adanya...
memang selalu kebaikan-kebaikan yang ditunjukkan..
(namanya juga kampanye, masa mau menunjukkan keburukan, itu bunuh diri namanya!!)

TAPI...
yang sering jadi masalah adalah,
ketika lawan mulai membuat panas dengan berbagai macam cara mereka...

sering, mereka dengan gamblang mengatakan, bahwa kami selalu mengkotak-kotakan..menggolong-golongkan...
dan menuduh atau menimbulkan kesan bahwa kami hanya bekerja untuk golongan kami...
dan ketika kami berusaha menjadi 'anak baik' yang merangkul semua, kembali kami dituduh macam2..

saya curhat?
memang!

sudah bosan saya dengan ketidakmautahuan mereka...
(mungkin seperti mereka bosan dengan kehadiran kami..)

tapi lihatlah!!
selama ini apa yang ternyata mereka lakukan...

oke, mereka mungkin tidak main golongan,
tapi mereka main PEMBODOHAN!!!

asal bukan dari golongan kami, mereka terima-terima saja...

padahal kalau memang ingin menjadi lebih baik dari apa yang kami lakukan, ya jadilah cerdas dengan tidak melakukan hal-hal seperti itu,,,

saya memang tidak menjadi korban kedzaliman mereka secara langsung,,,
tapi teman-teman saya jelas menderita...

ada yang secara tidak begitu jelas terlihat, menganggap teman-teman saya tidak profesional dengan cara menghindarkannya dari bermacam-macam tugas...
ada yang secara gamblang menyatakan teman-teman saya tidak kompeten...
hingga mereka memberikan tugas pada kawan mereka, yang entah kompeten atau tidak, tapi jelas itu sudah harus dikerjakan oleh teman-teman saya...

saya tidak kemudian menuntut mereka untuk memahami kami, tidak...
karena mungkin, kami memang cukup sulit untuk mereka pahami..:)

kami hanya minta, khususnya saya sendiri, untuk mereka mampu menjadi cerdas!!

apa salah kami sebenarnya?
padahal teman-teman saya (yg katanya dari golongan kami), sudah berusaha seprofesional mungkin...

hufth...

saya masih mendukung salah satu calon!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar