30 Juli 2011

laki-laki idaman...

Entahlah, tiba-tiba ingin menulis tentang laki-laki idaman. Setelah selama ini melihat beberapa fenomena mengenai sifat beberapa laki-laki. Dan sosok laki-laki, selalu saya lihat dari ayah. Karena beliaulah cinta pertama saya.. dari beliau, saya belajar untuk menilai laki-laki, sebelum memilih untuk dijadikan sekedar partner atau teman hidup.
Ayah, tidak pernah banyak omong, sangat jarang banyak komentar. Tapi beliau, setelah melihat sebuah kejadian, sedikit berkomentar, dan banyak berpikir.
Ayah selalu perhatian, meski tidak seperti sosok guru laki-laki, atau perawat laki-laki. Tapi beliau selalu mengerti apa saja yang kami butuhkan. Bukan hanya anak-anaknya, tapi juga istrinya, ibu kami.
Ayah bukan orang yang selalu membelikan ibu bertangkai-tangkai bunga, tidak pernah juga terlihat bermesraan dengan ibu, tapi dia mengutamakan ibu dalam segala hal.
Ayah, bukan laki-laki terkuat yang selalu ada ketika kami membutuhkan bantuan, tapi beliau selalu menguatkan kami, dalam banyak nasihatnya...
Ayah, tak pernah menyampaikan kata-kata cinta pada kami, tapi beliau melakukan sesuatu untuk membuktikan kecintaannya...

karena di luar sana, banyak laki-laki, yang hanya nampak lembut, tapi ternyata hanya pada orang tertentu
karena di luar sana, tidak sedikit laki-laki, yang pintar menyusun kata-kata cinta, tapi tak pernah melakukan apa-apa
karena di luar sana, berkeliaran laki-laki, yang hanya sok kuat, tapi sesungguhnya sangat melemahkan..
karena di luar sana, untungnya, belum ada laki-laki, yang dapat meluluhkan hati saya, melebihi ayah..

2 komentar: