9 Juni 2011

sabar

pagi ini, mendapat pelajaran penting mengenai sabar...bahwa kenyataan menunjukkan saya memang belum pantas untuk menjadi hambaNya yang dicintai...dan saya akan terus mencoba, karena yang ada, Allah akan terus memberikan ujian tentang sebuah masalah kepada hambaNya yang sedang menginginkan solusi. seperti sabar, jika saya meminta untuk menjadi hambaNya yang sabar, maka Dia akan memberikan ujian berupa bagaimana saya mampu memanajemen kesabaran saya...dan saksikanlah..
Al Baqarah 153 : Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar
Al Anfaal 66 : Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan dia telah mengetahui bahwa padamu ada kelemahan. Maka jika ada diantaramu seratus orang yang sabar, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang kafir; dan jika diantaramu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ribu orang, dengan seizin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar.
Al Ahzab 35 :  Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin[1218], laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.
HUud 11 :  kecuali orang-orang yang sabar (terhadap bencana), dan mengerjakan amal-amal saleh; mereka itu beroleh ampunan dan pahala yang besar.
Al Qashash 80 : 
Berkatalah orang-orang yang dianugerahi ilmu: "Kecelakaan yang besarlah bagimu, pahala Allah adalah lebih baik bagi orang-orang yang beriman dan beramal saleh, dan tidak diperoleh pahala itu, kecuali oleh orang- orang yang sabar."

...dan sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar...
terimakasih untuk pagi ini 09062011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar