27 Mei 2011

Ibu (2)

kunyanyikan sebuah lagu, untukmu ibu...
sebagai wujud terimakasihku kepadamu,,,
tanpa lelah, kau berjuang membesarkanku
berikan yang terbaik untukku...

Mungkin memang Allah tidak menakdirkan saya untuk berani mengatakan sebatas ucapan terimakasih pada ibu,,pun menyanyikan lagu seperti Gita Gutawa, tak akan pernah...tetapi, saya sangat menyukai lagu ini dan hanya bisa memperdengarkannya di depan ibu,,dan saya tahu, ibu pasti tahu kalau saya menyayanginya.. meski mungkin untuk saat ini saya belum mampu menjadi yang terbaik di matanya,

ijinkanlah tanganmu kucium,
dan kubersujud di pangkuanmu,
temukan kedamaian di hangat pelukmu...
ada surga di telapak kakimu,
lambangkan mulianya dirimu,
hanya lewat restumu,
terbuka pintu ke surga...

karena Allah juga telah menakdirkan ibu untuk menjadi yang paling dihormati, begitu pula Rasulullah menganjurkan orang yang pertama kali dihormati adalah ibu...bahkan sangat-sangat dihormati sampai tiga kali pengulangan,,,
Hmmm...memang bukan tipikal orang yang ekspresif, apalagi di depan ibu,,tapi di saat saya sangat ingin pulang seperti ini, senyum ibu adalah kekuatan tersendiri...
terlebih sosoknya yang adalah seorang guru,,,sebuah cita-cita yang mungkin belum diperuntukkan  bagi saya kini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar