2 Desember 2010

sang juara

Senang sekali (sekali lagi) melihat teman-temanku memenangkan kompetisi. Baik dari dalam dirinya maupun sekitar.
Dulu, ketika Sekolah Menengah Pertama, aku dekat dengan manusia-manusia berprestasi, dan mereka selalu gemilang, aku sangat senang. Bukan hanya karena aku diberi kesempatan untuk dekat dengan mereka, tetapi juga karena efek positifnya padaku saat ini. Ah, dan kini, aku berbahagia melihat temanku menjadi sang juara meski hanya tingkat Fakultas Peternakan UNDIP.
Meski aku tak pernah mendapat gelar juara sebaik mereka, aku merasakan kebahagiaan itu. Kebahagiaan bahwa mereka mampu menjadikan orang-orang di sekitarnya bahagia, bahwa mereka mampu mengalahkan kekerdilan dalam dirinya, dan bahwa mereka mampu membuktikan bahwa mereka mampu.
Hmmm... tak henti-hentinya bibir ini mengulum senyum. Meski hanya ucapan terimakasih dari sang juara karena aku mau menjadi temannya, meski hanya senyum tulus darinya, semuanya melebihi harta yang pernah kumiliki. Karena pada hakikatnya, kebahagiaan sejati itu adalah kemenangan hati...
Terimakasih telah menjadikanku juara di hidupku dengan kejuaraan yang engkau raih, kawan....

1 komentar:

  1. heehee... sejatinya, Engkaulah sang Juara,, krn kau mampu memenangkan hatimu untuk orang lain... salut Sob...
    i'm nothing without u....

    BalasHapus